Pendaftaran Seleksi Dirut PD Pasar dan RPH Dibuka

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULSEL- Pendaftaran seleksi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perusda) resmi dibuka, mulai Senin, 29 April 2024.

Seleksi dirut ini dibuka untuk dua perusda Kota Makassar, yakni Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya dan PD Rumah Potong Hewan (RPH).

Pengumuman ini tercantum dalam Surat Pengumuman Nomor 06/Pansel/IV/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi, Akhmad Namsum, pada tanggal 29 April 2024.

Pada surat tersebut, pelamar hanya boleh memilih satu formasi jabatan sebagai calon dirut, baik di PD Pasar Makassar Raya maupun PD Rumah Potong Hewan.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Makassar, I Dewa Gede Widya Darma mengatakan, pelamar dapat mengumpulkan berkas administrasinya ke Sekretariat Pansel di Bagian Perekonomian, Setda Kota Makassar bertempat Balaikota Makasaar, Jalan Ahmad Yani.

I Dewa mengatakan, penerimaan pengumpulan berkas dibuka setiap hari pada jam kerja mulai pukul 08.00 sampai 16.00 Wita.

"Penerimaan berkas dimulai pada Senin, 29 April 2024 s/d 08 Mei 2024," ujar I Dewa.

I Dewa Gede menuturkan para pelamar harus menyiapkan dua rangkap berkas yang menggunakan Map Small Hekter.

"Disusun sesuai urutan dalam persyaratan pendaftaran dengan ketentuan warna putih untuk Perumda Pasar Kota Makassar dan warna orange untuk PD RPH Kota Makassar," jelas I Dewa Gede.

Diketahui, jadwal pendaftaran dan pengumpulan berkas administrasi, dimulai pada tanggal 29 April hingga 8 Mei 2024. Selanjutnya pengumuman hasil pada tanggal 13 Mei 2024 yang diikuti dengan dua ujian yakni ujian kelayakan dan kepatuhan.

Untuk ujian pertama yakni ujian tertulis dan psikotes pada tanggal 15 Mei 2024 di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar.

Ujian kedua yakni penulisan makalah dan wawancara akan dilaksanakan pada 16 - 17 Mei 2024 di Kantor BKPSDMD Kota Makassar oleh tim seleksi.

Sementara itu, pengumuman hasil ujian pada 20 Mei 2024. Tahap terakhir, pelamar yang lolos akan di wawancara langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto sebagai KPM. (Shasa/B)

  • Bagikan