BPD dan Perangkat Desa di Pinrang Ikuti Pelatihan Desa Mandiri dan Sejahtera

  • Bagikan
Kegiatan peningkatan kapasitas bagi Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan Perangkat Desa digelar secara langsung di Royal Bay Hotel, Jumat (7/6).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Kegiatan peningkatan kapasitas bagi Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan Perangkat Desa digelar secara langsung di Royal Bay Hotel, Jumat (7/6).

Pj Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE, MM, berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan pengetahuan tambahan kepada anggota BPD dan perangkat desa.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali peserta dalam usaha menciptakan desa yang mandiri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa para peserta memahami berbagai regulasi yang mengatur penggunaan dana desa, sehingga dapat menghindari masalah hukum dan memastikan manfaat dari dana desa dirasakan oleh seluruh masyarakat desa.

Pj. Bupati, Ahmadi Akil juga memberikan pesan agar penggunaan dana desa dilakukan secara transparan sesuai dengan regulasi yang berlaku, sehingga tidak menimbulkan masalah di masa mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, A. Mahmud Bancing, serta peserta yang berasal dari BPD dan Perangkat Desa se-Kecamatan Duampanua. (Amran)

  • Bagikan