Kabar Gembira Bagi ASN Pemkab Bone, Gaji 13 Akan Dibayarkan Awal Juli

  • Bagikan
Plt. Kepala BKAD Kabupaten Bone, Andi Irsal Mahmud.

BONE, RAKYATSULSEL - Meski Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Pemkab Bone pembayarannya tersendat-sendat dan bakal dipotong 25 persen, namun ada kabar gembira bagi ASN Pemkab Bone, yakni pembayaran gaji ke-13. 

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone memastikan akan membayar gaji ke-13 ASN pada awal Juli 2024 mendatang. Demikian pula TPP yang menunggak akan dibayar secara bertahap. Hal itu ditegaskan Plt. Kepala BKAD Kabupaten Bone, Andi Irsal Mahmud. 

"Untuk gaji ke-13 insya Allah akan dibayarkan awal Juli dan paling lambat akhir Juli," ujar Andi Irsal Mahmud, Jumat (14/6/2024).

Andi Irsal mengakui kalau belum mengetahui secara detail berapa total anggaran gaji ke-13 tersebut. Dia menyebut jumlahnya tidak jauh berbeda dengan anggaran gaji ke-13 pada tahun 2023 lalu.

"Untuk totalnya saya tidak hafal, tetapi tidak jauh beda dengan tahun 2023 yang totalnya sekira Rp 43 miliar, kemungkinan tahun ini lebih banyak sedikit," ujarnya lagi. 

Ia menambahkan pula bahwa untuk TPP ASN yang menunggak, BKAD tetap akan memproses pembayarannya secara bertahap. Saat ini BKAD sudah memproses pembayaran TPP untuk bulan Februari.

"Saya sudah proses bayar bulan Februari. Ini TPP berjalan terus," ujar Andi Irsal Mahmud. 

Selain itu, BKAD Kabupaten Bone terus berusaha menyelesaikan TPP ASN Pemkab Bone. Bahkan untuk TPP bulan Maret sudah dipersiapkan dicairkan di bulan Juli mendatang.

"Saya setiap bulan membayar TPP, tapi ada saya bayar utang TPP untuk tahun 2023. Makanya untuk TPP bulan Maret akan dibayarkan lagi nanti di bulan Juli karena kita baru menyelesaikan utang TPP sebelumnya," jelasnya..

Ia pun meminta kepada ASN untuk bersabar terhadap proses pencairan TPP ini. BKAD memastikan akan terap membayar semuanya.

"Intinya pasti dibayar secara bertahap. Kita PNS perekat persatuan NKRI, diharap juga teman-teman ASN mengerti kondisi keuangan. Itu utang saja saya bayar, apalagi kalau pokok," pungkasnya. (Enal)

  • Bagikan