Pilwalkot Makassar 2024: Rahman Bando Klaim Amankan 6 Kursi dari Partai KIM

  • Bagikan
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rahman Bando

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Wali Kota Makassar, Abdul Rahman Bando semakin optimis maju dalam perhelatan Pilwali Makassar yang digelar secara serentak pada 27 November mendatang.

Optimisme itu semakin kuat ketika mantan pejabat Pemkot Makassar tersebut telah mendapatkan dukungan dari sejumlah kursi parpol sebagai kendaraan politik untuk pendaftaran yang akan datang pada 27 Agustus.

Saat ini, pria yang akrab disapa ARB tersebut sudah mengantongi surat tugas dari dua partai berbeda, yakni Partai Demokrat dengan modal 3 kursi, dan terbaru ARB mendapat surat tugas dari PAN yang juga memiliki 3 kursi di DPRD Makassar.

Selain Partai Demokrat (3 kursi) dan PAN (3 kursi), ia juga telah mengantongi surat tugas dari Partai Hanura (2 kursi) sejak Juni lalu. Sehingga total ada 8 kursi. Surat tugas tersebut akan digunakan untuk membangun komunikasi dengan partai politik dan figur-figur potensial di Pilwali Makassar.

Terbaru, Rahman Bando mengantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Makassar 2024. Tim Pilkada DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan ARB maju di Pilwali Makassar 2024, tertuang dalam nomor 1307/PILKADA/VII/2024 tertanggal 16 Juli 2024 yang ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K. Saleh.

Selain itu, PAN dan Demokrat juga bagian dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung kemenangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming sebagai Presiden terpilih pada Pilpres Februari 2024 lalu.

  • Bagikan