Pilwalkot Makassar 2024: Rahman Bando Klaim Amankan 6 Kursi dari Partai KIM

  • Bagikan
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rahman Bando

Saat dimintai tanggapan, ARB menyampaikan rasa syukur. Ia menyebutkan bahwa ini menjadi modal kuat bagi dirinya untuk mencukupkan koalisi serta mencari pasangan.

"Alhamdulillah, sudah dua partai memberikan kepercayaan lewat surat tugas kepada saya. Demokrat dan PAN telah memberikan kepercayaan untuk Pilwali Makassar 2024," ujarnya, Kamis (18/7/2024).

Dia mengatakan, surat tugas tersebut akan digunakan untuk membangun koalisi guna memenuhi syarat pengusungan 20 persen dan mencari pasangan.

Lanjut dia, tiga partai telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dalam bentuk surat tugas. "Jadi, masih ada tugas tambahan mencukupkan koalisi, mencari pasangan, lalu bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas," katanya.

Beberapa figur sudah membangun komunikasi karena Makassar saat ini belum memiliki calon yang pasti. Jadi, perlu membuka ruang komunikasi dengan semua figur yang memiliki niat maju di Makassar.

"Kami menghargai kajian dari lembaga eksternal, tapi kami juga memiliki kajian internal yang nantinya akan digunakan bersama," jelasnya.

Menurutnya, waktu masih panjang. Dimana, masih ada satu bulan, 27 Agustus baru pendaftaran. Harapannya akhir Juli ini sudah ada gambaran dan kejelasan dalam mencukupkan koalisi.

"Sehingga Agustus, kita masuk persiapan pendaftaran di KPU. Kami koalisi akan berusaha mencukupkan syarat pengusungan 20 persen atau 10 kursi DPRD Makassar," tegas mantan Kepala Dinas Pendidikan Makassar ini.

  • Bagikan