Trail Run 6K di Bonto Masunggu, Perkenalkan Wisata Alam Kampung Langit di Bone

  • Bagikan
Trail Run 6K di Bonto Masunggu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komunitas Trail Run bersama mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bone akan menggelar event Trail Run 2024.

"Yang menyelenggarakan kegiatan ini adalah mahasiswa KKN. Saya kebetulan dipanggil sebagai konseptor dan juga konsultan acara trail run," jelas Muh Nukmal Amdar, selaku konseptor, pada Kamis (17/10/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2024. Trail Run menggandeng beberapa komunitas olahraga pelari, serta komunitas olahraga lainnya, dan didukung oleh media Koran Harian Rakyat Sulsel.

"Trail Run 6K, lokasi Bonto Masunggu, Kabupaten Bone, pada Minggu, 27 Oktober 2024, akan ada doorprize. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 20 Oktober," jelasnya.

Muh Nukmal menjelaskan bahwa kegiatan trail run ini ditujukan untuk pecinta olahraga yang hobi di wilayah pegunungan. Selain berfokus pada olahraga, acara ini juga bertujuan memperkenalkan wisata alam serta pentingnya edukasi dan kepedulian lingkungan.

"Melihat potensi alam di sana sangat menarik untuk diperkenalkan lewat event trail run ini. Apalagi menjadi destinasi wisata alam yang menakjubkan bagi pengunjung," jelasnya.

Sebagai konsultan, dia menyatakan bahwa event olahraga jarak jauh dikenal dengan sebutan Fun Run yang biasanya dilakukan di dalam kota. Namun, kali ini pihaknya melaksanakan acara ini di area pegunungan dengan kategori lari sejauh 6K.

  • Bagikan