Bupati Soppeng Terima Sertifikat Aset Pemerintah

  • Bagikan

SOPPENG, RAKYATSULSEL – Bupati Soppeng, Kaswadi Razak bersama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Soppeng Filzah Wajdi menghadiri Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk masyarakat Sulsel di Hotel Rinra Kota Makassar, Rabu (5/1).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah Kepala Desa dan Lurah, Kepala Dusun serta masyarakat penerima sertipikat Secara Virtual zoom di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng.

Penyerahan sertipikat secara simbolis kepada 110 masyarakat penerima sertipikat oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI, Sofyan Djalil didampingi Plt.Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulsel Bambang Priono.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Soppeng Kaswadi Razak menerima secara langsung sertipikat aset Pemda dari Menteri ATR/ BPN RI Sofyan Djalil bersama para bupati dan walikota Se-Sulawesi Selatan.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara kantor Pertanahan Kabupaten dan kota bersama seluruh bupati dan walikota se-Sulawesi Selatan tentang kerjasama di bidang pertanahan, pengintegrasian dan Pertanahan dengan PBB dan P2, penyelesaian aset pemda/pemkot, serta reforma agraria dan zona nilai tanah.

Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil mengatakan, sejak menjalankan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), BPN bisa menerbitkan sertipikat lebih banyak dibanding sebelumnya.

  • Bagikan