Menteri ATR Serahkan 3.550 Sertipikat Tanah ke Bupati Luwu

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil menyerahkan secara simbolis sertipikat tanah milik masyarakat ke Bupati Luwu, Basmin Mattayang. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Rinra Makassar, Rabu (5/1).

“Bapak menteri menyerahkan sebanyak 3.550 persil sertipikat tanah masyarakat Kabupaten Luwu yang telah didaftarkan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada 2021 kemarin,” jelas Basmin Mattayang.

Selain sertipikat tanah milik masyarakat Kabupaten Luwu, Menteri ATR/BPN itu juga menyerahkan sertipikat Aset Pemda sebanyak 103 lembar. “Dengan terbitnya 103 persil sertifikat tersebut berarti kita juga telah mengamankan aset pemda yang dominan terdiri dari aset tanah sekolah,” sambutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu Basmin Mattayang yang didampingi oleh Kepala Kantor BPN Luwu, Gunawan Hamid, menerima penghargaan dari Kementerian ATR/BPN atas dukungannya dalam pembebasan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan bagi peserta PTSL di Kabupaten Luwu Tahun 2021.

Empat kepala daerah lainnya juga mendapat penghargaan, yakni Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Sidrap Dollah Mando, Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wali Kota Palopo Jusdas Amir. (Irwan)

  • Bagikan