Bintang Liverpool ‘Mo Salah’ Gagal Kandaskan Nigeria di Piala Afrika

  • Bagikan

KAMERUN, RAKYATSULSEL – Kelechi Iheanacho mencetak gol indah saat Nigeria memenangkan pertandingan pembukaan Piala Afrika melawan Mesir.

Striker Leicester itu mencetak gol kemenangan di babak pertama, melepaskan tendangan setengah volinya yang tinggi ke gawang setelah berputar dengan indah di tepi kotak penalti.

Mengingat penampilan gemilangnya di Liga Inggris musim ini, banyak yang berharap Mohamed Salah menghasilkan sesuatu yang istimewa dalam pertandingan grup pembuka timnya.

Tapi Nigeria berhasil membuat kapten Mesir itu tak berkutik selama pertandingan, pemain berusia 29 tahun itu hanya menciptakan satu peluang mencetak gol.

Bintang Liverpool itu mungkin bisa melakukan lebih banyak peluang di 20 menit tersisa, tetapi dia melihat upayanya yang lemah diselamatkan oleh kiper Maduka Okoye.

Wilfred Ndidi bermain sangat baik untuk Nigeria, ia secara mengesankan mengatur lini tengah dan menekan potensi serangan Mesir.

Mesir yang telah memenangkan turnamen pada tujuh kesempatan sebelumnya, akan berusaha untuk bangkit kembali melawan Guinea-Bissau di pertandingan berikutnya sementara Nigeria bermain melawan Sudan. (cnn/*)

  • Bagikan