Gantikan Sapari, Kompol Ramli Jabat Danyon Brimob Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Jabatan Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel atau Brimob Parepare kini diduduki oleh Kompol Ramli. Ramli menggantikan posisi Sapari yang kini bertugas di Kota Makassar.

Brimob Parepare pun melakukan
kegiatan berupa tradisi penyambutan dan pelepasan yang dirangkaikan upacara serah terima tunggul Batalyon B Pelopor “Pabbettowali” dari Komandan Batalyon lama Kompol Sapari kepada Komandan Batalyon B Pelopor baru Kompol Ramli di Mako Batalyon B Pelopor, Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu (12/01/2022).

Turut hadir dalam rangka serah terima tunggul Batalyon B Pelopor “Pabbettowali” di antaranya Wadanden Gegana Satbrimob Polda Sulsel Kompol Rudi Mandaka, Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Muh. Amin, , para pasi jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, para Danki dan Wadanki jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, pengurus Bhayangkari Ranting Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Serah terima tunggul Batalyon B Pelopor “Pabbettowali” diawali dengan pengalungan bunga kepada Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli bersama istri, Chia Ramli dilanjutkan pedang Perwira.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel lama, Kompol Sapari dalam sambutannya menyampaikan salam perpisahan dan permohonan maaf.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja sama dan bantuannya selama di sini sehingga dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari dapat berjalan dengan baik. Kami juga mohon doa agar kedepannya dalam melaksanakan tugas yang baru sebagai Danyon A Pelopor tetap dalam lindungan Allah SWT,” ucap Sapari.

Sementara, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang baru, Kompol Ramli berharap dukungan dan sinergitas untuk mencapai target sesuai dengan visi dan misi lembaga.

“Kepada pejabat lama Danyon B Pelopor dalam hal ini Bapak Danyon A Pelopor Kompol Sapari kami memohon bimbingan dan arahannya dalam pelaksanaan tugas sebagai pengganti di Parepare,” harap Ramli.

Di akhir kegiatan dilaksanakan pelepasan yang penuh haru kepada Komandan Batalyon B Pelopor yang lama Kompol Sapari, bersama istri Emy Sapari. (*)

  • Bagikan