Pangkep Mulai Canangkan Vaksin Anak, Hari Pertama 99 Anak Disuntik Sinovac

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kabupaten Pangkep secara resmi melaksanakan kick off vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, kick off dilaksanakan di SDN 03 Jagong, kelurahan Jagong, Senin (17/01/2022). Sebanyak 99 anak menerima suntik vaksin dosis pertama.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang hadir langsung menjelaskan jika vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini mendapatkan persetujuan orang tua, dan tentu akan memberi manfaat bagi kesehatan tubuh anak.

“kami harap orang tua tidak khawatir, karena ini akan memperbaiki kekebalan tubuh anak, dengan vaksinasi covid daya tahan tubuh kita akan baik, sehingga apabila terkena virus, tubuh jauh lbh siap dan lebih kebal terhadap virus,” terang MYL.

Lebih jauh dijelaskan MYL, Pelaksanaan vaksinasi ini berdasarkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) dimana vaksinasi Covid-19 sudah dapat diberikan kepada anak usia 6 – 11 tahun.

“Jenis vaksin yang digunakan untuk Vaksinasi anak adalah Sinovac, dan tentu didahului dengan proses screening kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku,”tambah Ketua Nasdem Pangkep tersebut.

Terpisah Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf. Hengky Vantriardo yang hadir pada peluncuran vaksinasi ini mengungkapkan bahwa, vaksin di kalangan anak anak bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok, sehingga tidak mudah terkena virus covid-19.

Lebih jauh dikatakan Hengky, partisipasi aktif orang tua siswa sangat dibutuhkan untuk membantu mempercepat vaksinasi.

“Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah bisa, diajak ke puskesmas juga bisa. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini,” tutup Hengky.

Sebanyak 35.202 anak tingkat Sekolah Dasar yang tersebar di 304 sekolah di kabupaten Pangkep akan mendapatkan vaksin, dengan target penyelesaian selama 3-4 minggu. Dan khusus vaksin perdana ini, sebanyak 99 anak telah menerima suntikan dosis pertama.(*)

  • Bagikan