Brimob Bone Rutin Gelar Apel Siaga, Upaya Antisipasi Kontigensi

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL – Brimob Bone rutin menggelar apel siaga baik siang maupun malam meski dilaksanakan pada hari libur, Minggu (23/1).

Itu, wujud kesiapan untuk mengantisipasi kontigensi seperti bencana alam dan tindak kejahatan berintensitas tinggi di wilayah backup Batalyon C Pelopor maupun Brimob Nusantara.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan anggota Batalyon C Pelopor tetap melaksanakan apel pagi hingga malam meskipun hari libur mulai Sabtu 22 Januari 2022.

“Berdasarkan atensi dari pimpinan mulai Sabtu Batalyon C Pelopor tetap melaksanakan apel pengecekan meski akhir pekan atau hari libur. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek secara real kekuatan personel dan untuk mempercepat pergerakan pasukan meskipun di hari libur,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Selain melakukan pengecekan kekuatan personel dalam setiap pelaksanaan apel, sambung Danyon Nur Ichsan, pihaknya juga juga diperintahkan untuk mengecek secara keseluruhan kondisi dari perlengkapan dan kendaraan dinas.

“Jadi, manakala dibutuhkan seluruh fasilitas tersebut dalam keadaan siap pakai,” pungkas perwira berpangkat satu melati ini. (*)

  • Bagikan