Kondisi Pasien Covid-19 Varian Omicron di Takalar Membaik

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL– Salah satu warga Dusun Barua, Kelurahan Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar berinisial Na umur 27 tahun terdeksi kasus Covid-19 varian omicron.

Direktur RS H. Padjonga Daeng Ngalle, dr. Asriadi Ali mengatakan sejak kamis lalu, pasien di rawat di Rumah Sakit (RS) H. Padjonga Daeng Ngalle dan sekarang kondisinya sudah membaik.

“Pasien saat ini tertangani dengan baik dan dilakukan isolasi ketat dan semua Tenaga Kesehatan (Nakes) dan keluarga pasien telah dilakukan Swab dan hasilnya semua negatif,” ungkap dr. Asriadi Ali, Minggu (23/01/2022).

Dimana diketahui munculnya kasus omicron pertama di Sulsel itu setelah Dinkes Provinsi Sulsel menerima hasil pemeriksaan sequencing (WGS) dari PHEOC dan Litbangkes Jakarta pada 20 Januari 2022.

Ia sebelumnya sempat dari Provinsi Maluku, dikarenakan pria itu bekerja pada perusahaan ikan/telur ikan di Dobo, Kepulauan Aru, Maluku. Selain positif covid-19, Na juga memiliki penyakit penyerta (komorbid).

Dinkes Kabupaten Takalar pun langsung melakukan contact tracing kepada 19 orang dari tenaga kesehatan maupun keluarga yang sempat kontak erat. Hasilnya, mereka dinyatakan negatif Covid-19. (Tir)

  • Bagikan