Pimpin LLDikti Sultan Batara, Andi Lukman Siap Lanjut Program Prof Jasruddin

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Andi Lukman resmi memimpin Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara atau Sultan Batara. Meski begitu, dirinya siap melanjutkan program yang digagas Kepala LLDikti sebelumnya, Prof. Jasruddin.

“Program pak Prof. Jasrudddin sangat bagus, perlu dilanjutkan. Maka dibuatkan strategis memantapkan kegiatan,” jelas Andi Lukman, Minggu (23/1).

Kata dia, pihaknya bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendibud-Ristek) tengah memantapkan program terkait kerjasama. Apalagi, saat ini ada perubahan struktur. Banyak yang berpindah posisi di LLDIKTI Wilayah IX.

“Kami ini mengalami adaptasi. Tetapi sekarang memantapkan pondasi.  sekarang harus mengubah mindset lebih maju,” ucapnya.

Menurut Andi Lukman, yang terpenting kedepan, bagaimana mendukung kebijakan pemerintah khususnya dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mendikbudristek di LLDikti Wilayah IX Sultan Batara.

Tak hanya itu, Andi Lukman menilai perlu juga pengembangan IT untuk mendukung pembelajaran sebab konsep zaman sekarang sudah berbeda. Jika tidak segera adaptif maka akan ketinggalan oleh zaman.

“Di era disrupsi ini kita harus punya kreatifitas yang luar biasa, inovatif, analytical thinking, dan collaboration. Karena itu suka tidak suka harus cepat berubah menyesuaikan dengan keadaan sekarang,” jelasnya. (Yadi)

  • Bagikan