Temui Konstituen di Desa Padangloang, H Patudangi Azis: Jangan Sia-siakan Reses Anggota DPRD

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis, mengatakan hasil reses anggota DPRD akan dimasukkan dalam perencanaan pembangunan daerah. Politisi dari Partai Gerindra ini pun berharap kepada masyarakat untuk selalu datang ke acara reses atau temu konstituen anggota DPRD.

Bila di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tidak dapat undangan, maka, direses anggota DPRD anda dapat undangan.

“Karenanya jangan sia-siakan reses anggota DPRD. Apalagi reses hanya tiga kali dalam setahun dilaksanakan,” kata Patudangi
Azis, saat menggelar temu konstituen di Desa Padangloang, Kecamatan Ujungloe, Jumat (18/2).

Ia mengatakan, ada warga yang kampungnya selalu dikeluhkan disetiap rapat di desa untuk dimasukkan, tapi, tidak pernah masuk dalam perencanaan. Keinginan warga untuk melihat kampungnya lebih baik, sulit direalisasikan bila tidak pernah masuk dalam perencanaan.

“Di kecamatan Ujungloe ini, ada 13 desa dan 1 kelurahan. Saya akan dengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat,” ujar Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis.

Olehnya itu, lanjutnya, setiap keluhan harus disertai data dan fakta. Bila perlu, difoto apa-apa yang mau dibangun. Berapa panjangnya, berapa lebarnya, dan berapa volumenya.

“Data sangat dibutuhkan sebagai bahan dalam pembahasan di DPRD. Makanya data itu sangat penting, sehingga bisa saya kawal sepanjang bapak-ibu sangat membutuhkan dan sesuai dengan kemampuan serta kewenangan yang kami miliki,” tegas Patudangi Azis.

Politisi dari Fraksi Gerindra, Patudangi Azis, pun meminta Pemerintah Desa (Pemdes) untuk selalu membangun komunikasi dengan anggota DPRD.  (SAL)

  • Bagikan