Terjaring Ops Keselamatan Satlantas Polres Pinrang, Ibu Ini Bahagia

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL – Petugas Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap, Sulawesi Selatan menggelar operasi keselamatan 2022 di simpang empat, tepatnya di Lampu merah poros Jalan Jendaral Sudirman, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, Sabtu (12/3/2022).

Operasi keselamatan 2022 itu digelar berbeda, sebab Satlantas Polres Sidrap menyiapkan puluhan kemasan minyak goreng, beras hingga telur. Namun tak sedikit para pengguna jalan yang kaget saat di berhentikan petugas karena takut ditilang. Setelah diberi arahan dan dinyatakan taat berkendara serta mengenakan masker para pengendara tersebut akhirnya tersenyum karena diberi hadiah berupa minyak goreng kemasan 2 liter.

Seperti Hayati misalnya yang awalnya mengaku kaget saat diberhentikan petugas.

“Tadi kaget karena diberhentikan, tidak taunya diberi minyak goreng sama pak polisi, karena saya lengkap, terima kasih pak Polisi,” ujar hayati.

“Saya tidak kaget, karena Alhamdulillah saya lengkap bawa surat, pakai helem dan masker, saya dikasih minyak goreng oleh pak Polisi,” kata Sumiati pengguna jalan yang lain.

Kasatlantas Polres Sidrap AKP. Mahrus Ibrahim mengatakan dalam Operasi 2022 kali ini, Satlantas Polres Sidrap mengedepankan sikap humanis, untuk mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan, salah satunya dengan memberi apresiasi kepada pengguna jalan dengan memberikan sembako.

“Jadi ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dan taat prokes, setelah diperiksa lengkap kami berikan hadiah berupa minyak goreng, beras dan telur,” ujar mantan Kasatlantas Polres Pinrang itu.

Selain pengguna jalan, petugas juga mengapresiasi penjual keliling dan petugas kebersihan yang taat Prokes dengan memakai masker saat menjalankan aktivitas diluar rumah, dengan memberikan beras dan telur.

  • Bagikan