Revitalisasi, Alokasi Anggaran Tiga Pasar Tradisional di Makassar Rp12,7 Miliar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Penataan pasar tradisional tahun 2022 mulai dilakukan. Rencananya, Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar bakal merevitalisasi tiga pasar tradisional. Total alokasi anggaran Rp12,7 miliar

Revitalisasi tiga pasar tradisional tersebut menggunakan APBD Makassar dan anggaran pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan. Ketiganya yakni Pasar Sawah, Pasar Sambung Jawa, dan Pasar Cendrawasih.

Kepala Seksi Bidang Pengawasan Perdagangan Disdag Makassar, Abdul Hamid merinci dua pasar menggunakan APBD yakni Pasar Sambung Jawa Rp6 miliar dan Pasar Cendrawasih Rp4 miliar.

“Sementara Pasar Sawah itu menggunakan APBN Rp2,7 miliar,” ungkap Abdul Hamid, Minggu (13/3)

Disdag Kota Makassar saat ini sementara merampungkan dokumen untuk proses tender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPS). Target penyetoran dokumen akan dilakukan di Maret ini.

Abdul Hamid menjelaskan ketiga pasar tradisional tersebut akan dibangun baru. Bangunan lama akan dirobohkan dikarenakan kondisinya sudah rusak berat.

“Jadi kenapa tiga pasar ini karena memang kondisinya sudah tua dan rusak berat. Itu yang menjadi pertimbangan kita,” tutur dia. (*)

  • Bagikan