Golkar Target Sapu Bersih

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Target Partai Golkar pada Pemilu 2024 di wilayah Sulawesi sangat besar. Menjadikan wilayah ini menjadi lumbung suara dan menempatkan kader di kursi pimpinan legislatif tingkat kabupaten dan kota.

Dari enam provinsi di Sulawesi, saat ini, Golkar hanya mengontrol dua kursi ketua yakni DPRD Sulawesi Selatan dan DPRD Gorontalo. Khusus 24 daerah di Sulsel, Golkar mengantongi kursi pimpinan di kisaran belasan kursi.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan partai beringin bisa menang mutlak di Indonesia timur.

Menurut Airlangga, selama ini, Sulawesi tetap menjadi lumbung suara bagi Partai Golkar. “Jangkar Golkar ada di Sulawesi. Saya ingin Golkar menang mutlak di Indonesia timur,” ujar Airlangga, pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Pemenangan Pemilu, se-Sulawesi, akhir pekan lalu.

Airlangga menambahkan, Golkar di Sulawesi adalah partai pemenang. Ia meminta kemenangan ini tetap dijaga. “Saya minta Sulsel tetap menjadi lumbung Partai Golkar. Dan saya minta Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, mari Bung, rebut kembali!” tegas Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, anggota legislatif dari Partai Golkar di seluruh tingkatan dari pusat sampai kabupaten/kota adalah ujung tombak kemenangan di Pemilu 2024.

Ia meminta seluruh fungsionaris partai mulai melakukan pendekatan ke masyarakat untuk Golkar. Bukan untuk diri sendiri masing-masing calon anggota legislatif.

“Saya ingin mengajak segenap pengurus partai baik itu pimpinan, anggota DPR RI, anggota DPRD, kita semua bertekad untuk memenangkan Partai Golkar di 2024,” tegasnya.

  • Bagikan