Yayasan Komunitas Sahabat Madani Launching Posyandu Narkoba, Rumah TPQ dan Tahfidz Qur’an di Sumare

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL – Yayasan Komunitas Sahabat Madani Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Launching Posyandu Narkoba, Rumah TPQ dan Tahfidz Qur’an di desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Senin (28/3/2022).

Launching Posyandu Narkoba, Rumah TPQ dan Tahfidz Qur’an, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulbar, Hj.Enny Anggraeni Anwar, serta para tamu undangan dan masyarakat yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut.

Wakil Gubernur Sulbar Hj, Enny Anggraeni Anwar, saat ditemui usai membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kepada Yayasan Komunitas Sahabat Madani ini, dimana begitu perhatian kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda dimana mereka akan membina yang mulai dari usia dini hingga sampai pada ibu -ibunya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya kira ini akan menjadi percontohan yang sangat bagus, dimana ada sebuah Yayasan yang betul-betul mereka bergerak untuk kemanusiaan,”ucap Wagub

Lanjutnya, “Lagi-lagi saya selaku pribadi dan pemerintah sangat mengapresiasi, dimana ada sebuah yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan, dan saya rasa apa salahnya jika kita bantu kalau memang suatu kegiatan yang positif, apa lagi memerangi soal Narkoba, itu semua tentu pemerintah akan mendukung,” terang Enny.

Enny pun berharap kegiatan yang dibuat Yayasan Komunitas Sahabat Madani ini akan terus berkelanjutan

Sementara itu, Ketua Yayasan Komunitas Sahabat Madani, Basri, mengatakan hari kita telah meresmikan Posyandu Narkoba, Rumah TPQ dan Tahfidz Qur’an.

Basri menjelaskan Posyandu Narkoba ini, dimana sebuah kegiatan pelayanan untuk pencegahan Narkoba sejak dari usia dini, karena mau tidak mau 40 tahun kedepan, anak-anak itu pasti akan menerima estafet kepemimpinan, oleh karena itu lewat Posyandu Narkoba ini, akan memberikan suatu pengetahuan -pengetahuan Agama supaya iman dan taqwanya bisa meningkat.

“lewat Posyandu Narkoba, kita akan mengajarkan tentang pengetahuan keAgamaan, kenapa kita lakukan itu, agar anak anak tersebut bisa memperkuat iman dan taqwanya .” Kata Basri

Basri juga menambahkan, dimana program tersebut, bukan hanya berfokus Posyandu Narkoba, Rumah TPQ dan Tahfidz Qur’an saja, namu ia juga akan membuka untuk orang tua, yakni pemberdayaan ekonomi kerakyatan, karena Posyandu itu juga adalah pelayanan terpadu untuk orang tua,” ucap Basri. (Sdr)

  • Bagikan