Amankan Idul Fitri, 4000 Lebih Personel Dikerahkan di Sulsel

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana Cek Personel Operasi Ketupat 2022

Kemudian yang ketiga, sambung Nana, pihaknya berhadap warga terhindar dari penyebaran covid-19. Artinya, dalam hal ini akan melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan.

"Jadi kita tahu masih banyak mungkin saat atau kurang lebih 1 juta pemudik yang akan kembali ke Sulsel, ini yang kita harus kawal, kita layani, kita amankan supaya mereka terhindar dari pada covid," jelasnya

Lebih jauh, Nana mengatakan akan mendirikan 102 pos pengamanan dengan rincian, 63 pos pengamanan, 33 pos pelayanan kesehatan, dan 6 pos terpadu.

Pos tersebut tersebar di bandara, pelabuhan, terminal, dan jalur-jalur yang dilewati pemudik, termasuk tempat tempat keramaian atau rekreasi.

''Kami harapkan kalau memang pemudik menggunakan kendaraan pribadi, disiapkan betul kendaraannya jangan sampai mogok di jalan. Persiapkan fisik dan persiapkan juga kendaraannya,'' beber dia.

Tak lupa ia mengimbau agar masyarakat yang hendak mudik diupayakan selalu menjaga diri, dan selalu mengecek kesiapan mudik terutama mengecek kendaraan yang akan digunakan untuk mudik.

''Jadi mengingatkan kepada para pemudik agar tetap menjaga diri sendiri demi untuk masalah mengamankan bagi bersangkutan," tukasnya. (Isak)

  • Bagikan