Icon Siregar Apresiasi Aura dan Suasana Lapas Narkotika Sungguminasa

  • Bagikan
Itjen I Kemenkumham, Icon Siregar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Icon Siregar melakukan kunjungan kerja di lapas Narkotika Sungguminasa, Jumat (27/5) kemarin.

Pada kesempatan itu, Icon--sapaan akrabnya memberikan apresiasi mengenai aura dan suasana yang ada di Lapas narkotika dimana memberi semangat dan kesan membanggakan.

“Aura di Lapas Narkotika hebat, semangat untuk salat dan berubah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sangat membanggakan. Ini harus dipertahankan," ujar Icon Siregar.

Usai berkeliling memantau berbagai fasilitas layanan WBP, seperti dapur, Bimker Layanan Video Call dan lainnya, Icon Siregar mengumpulkan pejabat di ruang Kalapas untuk di beri pengarahan.

“Semua pejabat Lapas narkotika harus saling mengisi, saling berbaur dan saling bersinergi, tidak hanya dengan jajaran pemasyarakatan namun dengan jajaran Keimigrasian juga,” ungkapnya.

Saat ini pemasyarakatan tidak seperti dulu lagi. Kata dia, sebab, sudah menghasilkan PNBP yang terus meningkat. Suasana lingkungan dengan taman yang asri serta dindingnya merupakan sumber informasi bagi masyarakat.

Harapan Irwil dan seluruh pimpinan Tinggi di Pusat termasuk juga kakanwil Liberti Sitinjak, agar kita bisa menjaga Kementerian Hukum dan HAM.

“Kebijakan dibuat oleh pimpinan, kita bawahan berpartisipasi untuk mensukseskan kebijakan tersebut," tegasnya.

"Jangan jadi parasite dan benalu, jadikan diri kita bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan organisasi sehingga bisa dibanggakan dan memberikan kontribusi yang positif,” tambahnya. (*)

  • Bagikan