IAS Amunisi Baru Airlangga di Sulsel

  • Bagikan
IAS Gabung Golkar

"IAS tidak pernah khianati Golkar, ketika dia di partai lain tidak pernah menjelek-jelekan dan menyusahkan Golkar. Tapi, kalau dia berusaha memenangkan Partai Demokrat itu suatu kewajiban. Dan ini salah satu dasar saya setuju dia kembali ke Golkar, " lanjutnya.

Dirinya pun meminta kepada IAS bagaimana dia bisa mengajak istrinya yang saat ini menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat bisa bergabung dengan Golkar. Karena terpilihan Aliyah Mustika Ilham tak jauh dari peran IAS.

"Istrinya (IAS) bisa menjadi anggota DPR RI karena IAS dikenang sebagai wali kota yang sukses sehingga rakyat Makassar bisa memilih dia. Jadi kembalikan juga. Jangan suaminya kembali ke rumahnya, istrinya tinggal di rumah lain," guyon Nurdin.

Nurdin juga menyatakan, bergabungnya IAS ke Golkar akan menambah atmosfer persaingan pada pemilihan gubernur Sulsel 2024 di internal Golkar.

"IAS sama dengan visi saya. Sulsel saat ini masih ada kemiskinan, banyak pengangguran, dan kesenjangan masih tinggi. Itu visi dia sehingga saya mendukung penuh dia kembali ke Golkar," bebenrya.

Disinggung mengenai apakah Golkar akan mendorong IAS menjadi calon Gubernur. NH menyebutkan di Golkar memiliki beberapa mekanisme untuk mendorong kadernya menjadi menjadi kandidat kepala daerah mulai dari pengalaman, pengabdian hingga survei.

"Dalam merekrut calon kepala daerah ada aturan, semua kader punya kesempatan yang sama, karena ini pilihan rakyat.Suara rakyat penentu (survei), suara kader juga harus didengar," bebernya.

Taufan Pawe Tak Diundang

Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe tidak terlihat menghadiri halalbihalal yang dirangkaikan dengan penerimaan IAS kembali ke Golkar. Kepada Harian Rakyat Sulsel, Taufan mengaku tidak mendapat undangan dari panitia penyelenggara acara.

"Saya tidak diundang," ujar Taufan.

Wali Kota Parepare ini mengatakan acara halalbihalal tersebut, tidak melibatkan pengurus DPD I Golkar Sulsel.

"Kan DPD I tidak dilibatkan. Dan ingat, DPD I sudah berkoordinasi dan sudah diinstruksikan kepada semua DPD II wajib hukumnya bekerja untuk elektoral. Jadi kami di 24 kabupaten dan kota solid," tegas Taufan.

  • Bagikan