Mahasiswa BK UNM Gelar Webinar, Bahas “Personal Branding For 5.0”

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar mengadakan kegiatan webinar dengan topik “PERSONAL BRANDING FOR 5.0”, Rabu (1/6).

Topik tersebut dinilai sangat edukatif mengingat pentingnya membangun Personal Branding sejak saat ini. Para peserta webinar sendiri diikuti dari kalangan masyarakat umum, mahasiswa dan siswa yang tentu sangat memikirkan karir masa depan.

Webinar yang digelar melalui Zoom Meeting ini dihadiri oleh pembicara/pemateri yang sangat inspiratif, yaitu Khaeria Ulfarani Rahman. Webinar ini secara khusus membahas mengenai apa sih personal branding dan bagaimana cara membangun personal branding pada diri kita.

Pembukaan webinar ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengingat webinar tersebut diadakan tepat dengan “Hari Lahir Pancasila” setelah itu dilanjutkan dengan sepatah kata oleh dosen BK UNM, yaitu Dr. Farida Aryani, M.Pd.

“Webinar ini bukan hanya sebagai wadah bagi peserta tetapi juga sebagai bentuk pembelajaran bagi mahasiswa terkhusus di mata kuliah BK Karir, bagaimana mereka belajar mengelola sebuah event yang bermanfaat untuk banyak orang,” jelas Dr. Farida Aryani, M.Pd.

Menurutnya, personal branding pada dasarnya merupakan cara seseorang menunjukkan dan mempromosikan citra diri seseorang itu sendiri. Kemudian hal itu dianggap penting karena teman karir dalam membangun karirnya tidak akan luput dari adanya personal branding yang dilakukan.

"Apalagi menjelang Era 5.0 manusia dituntut untuk dapat menyelesaikan berbagai permasalahan sosial dengan dukungan teknologi. Hal tersebut tentu sangat berkaitan dengan Personal Branding yang juga turut memanfaatkan penggunaan media sosial dan teknologi lainnya. Dengan memiliki personal branding akan membentuk diri agar dapat menentukan tujuan hidup dan karir seseorang," beber Dr. Farida Aryani.

Penutupan webinar tersebut dirangkaikan dengan pengumuman penerima doorprize kepada 2 peserta yang hebat dan sangat aktif yaitu:

Penutupan webinar tersebut dirangkaikan dengan pengumuman penerima doorprize kepada 2 peserta yang hebat dan sangat aktif yaitu:

  1. Moehammad Azhar
  2. Yunia Rahayu

Ketua Panitia Webinar, Ismunandar juga menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta yang mengikuti webinar ini.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya webinar ini (webinar membangun personal branding for 5.0), Kita sebagai generasi 4.0 bisa dengan mudah membangun personal branding kita sendiri menuju era 5.0. Saya juga berterima kasih kepada para panitia, pembicara, peserta webinar dan juga media-media partner yang turut meramaikan dan membantu distribute kegiatan webinar “Personal Branding For 5.0” kami,” ujar Ismunandar. (*)

  • Bagikan