Restu Tangaka Terpilih Ketua KNPI Tana Toraja, AMPD Tampil Sebagai Peserta Peninjau

  • Bagikan

MAKALE, RAKYATSULSEL - Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tana Toraja ke XIV sukses digelar di Hotel Grand Metro Kota Makale, 1-2 Juni 2022.

Dalam musyawarah yang dihadiri Organisasi Kepemudaan Pemuda (OKP) se Kabupaten Tana Toraja itu, sekaligus dihadiri utusan Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Kabupaten Tana Toraja sebagai peserta peninjau.

AMPD sebagai salah satu Organisasi Sayap (Orsap) Partai Demokrat dihadiri pembina AMPD Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Dr Esthe Ryan Mandalawati yang juga seorang pemerhati di bidang politik.

Hasil Musda KNPI ke XIV sendiri secara aklamasi memilih Restu Tangaya sebagai Ketua KNPI Kabupaten Tana Toraja periode 2022-2025.

"Pelaksanaan Musyawarah Daerah DPD II KNPI Tana Toraja menetapkan Restu Tangaka sebagai ketua terpilih KNPI Tana Toraja. Hal ini diputuskan setelah Restu Tangaka dinyatakan menang secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah KNPI Tana Toraja yang berlangsung di Makale," ujar Steering Committee Musda XV KNPI Tana Toraja, Gusti Randa.

Sementara itu, Esther Ryan Mandalawati mengucapkan selamat atas terpilihnya Restu Tangaya menjadi ketua KNPI Kabupaten Tana Toraja.

"Semoga kedepan AMPD dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan KNPI untuk sama-sama membantu pemerintah daerah Kabupaten Tana Toraja bagaimana pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda bisa berjalan baik," ujarnya.

Ia juga berharap pemuda yang berkecimpung di wadah KNPI dapat eksis membantu program-program pemerintah khususnya di Kabupaten Tana Toraja.

"Nasruddin Dewang Sekjen AMPD mengapresiasi, bahwa AMPD sudah bisa jadi peserta dalam Rapimda dan Musda KNPI di Kabupaten Tana Toraja," jelas Esther Ryan Mandalawati. (*)

  • Bagikan