Temu Pendidik Nusantara Kesembilan Digelar, Sekolah Islam Athirah Jadi Tuan Rumah

  • Bagikan
Manajemen Sekolah Islam Athira Bertemu Bahas Temu Pendidik Nusantara

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Temu Pendidik Nusantara kembali digelar untuk kesembilan kalinya pada tanggal 7 Agustus 2022 mendatang.

Rencananya, Sekolah Islam Athirah yang akan menjadi tempat dilangsungkannya acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Guru Belajar Nusantara ini.

Kegiatan Temu Pendidik Nusantara ini merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh Yayasan Guru Belajar dengan skala internasional. Di mana, pelaksanaannya mendapatkan penghargaan nominator UNESCO Hamdan Prize for Teacher Development.

Temu Pendidikan bertujuan sebagai wadah akbar bagi guru-guru se-Nusantara untuk saling berbagi praktik baik pengajaran, menggelar pameran karya, maupun kreatifitas lainnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara serentak di beberapa daerah dan Makassar menjadi salah satunya. untuk Temu Pendidik Nusantara Makassar akan dipusatkan di Sekolah Islam Athirah Kajoaliddo.

Sekolah Islam Athirah tidak hanya memiliki fasilitas dan kapasitas yang sangat mendukung tetapi juga sebagai salah satu sekolah swasta tertua di kota Makassar yang seiring waktu kian memantapkan eksistensinya di dunia pendidikan.

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril mengungkapkan pihaknya akan mendukung dan menjadi bagian dalam kegiatan ini. Terlebih lagi sekolah islam Athirah merupakan sekolah penggerak yang menerapkan kurikulum merdeka.

Kemudian, kurikulum kekinian yang memberdayakan konteks dengan fokus kepada fleksibilitas, kompetensi inti, dan refleksi.

  • Bagikan