Putra Mahkota Penerus Takhta

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Sejumlah anak kepala daerah berpotensi maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 meneruskan jabatan sang ayah.

Mereka adalah Farid Kasim Judas (Putra Wali Kota Palopo, Judas Amir), Muhammad Dhevy Bijak (Putra Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak), Arham Basmin (Putra Bupati Luwu, Basmin Mattayang), Mitra Fakhruddin (Putra Bupati Enrekang, Muslimin Bando), dan Andi Izman Maulana Padjalangi (Putra Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi).

Bukan hal mustahil. Beberapa anak mantan kepala daerah pernah memenangi Pilkada, seperti Adnan Purichta Ichsan (Bupati Gowa), Ilham Azikin (Bupati Bantaeng), dan Andi Seto Gadista Asapa (Bupati Sinjai).

Salah satu putra mahkota Luwu, Arham Basmin Mattayang dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya selalu siap jika ada perintah dari partai dan masyarakat Luwu untuk bertarung di Pilkada Luwu 2024.

“Pada prinsipnya saya siap jika memang ada perintah partai dan masyarakat Luwu,” ujarnya, Selasa (14/6/2022).

Ketua NasDem Luwu ini menambahkan jika dirinya mulai intens membangun komunikasi dengan beberapa komunitas dan tokoh masyarakat di Luwu. Hal ini tidak lain sebagai bagian dari konsolidasi organisasi Partai NasDem untuk pemenagan partai di daerah Luwu Raya pada Pileg 2024.

“Apalagi kalau daerah membutuhkan saya siap. Sekarang komunikasi dengan tim di Luwu tetap intens,” terangnya.

  • Bagikan