Plt Dirjen PP Minta Fungsional Perancang Harus Up Grade

  • Bagikan
Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak dan Jajaran Ikuti Pembinaan Soal PP secara Virtual, Kamis (16/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Liberti Sitinjak mengikuti kegiatan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan yang diselenggarakan secara daring oleh Direktorat Jenderal Peraturan Perundang Undangan, Kamis (16/6).

Materi pembinaan dibawakan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal (Dirjen) Peraturan Perundang-undangan (PP) Dhahana Putra dan diikuti seluruh Kanwil di tiap provinsi.

Plt. Dirjen PP, Dhahana Putra mengatakan, kegiatan dimaksud sebagai bagian dari evaluasi kinerja pejabat fungsional perancang peraturan perundang-undangan sebagai garda terdepan dalam regulasi, ada diskusi bottom-up dan top-down.

Ia menitik beratkan pada pengembangan karier dan kompetensi perancang. Penjenjangan karir harus lulus uji kompetensi, ada formasi, dan angka kredit tercukupi.

Pengembangan karier mereka didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja, dan kebutuhan instansi," ujar Dhahana, Kamis (16/6).

  • Bagikan