Pemkab Gowa Fokus Percepat Penurunan Angka AKI-AKB

  • Bagikan
Sekda Gowa Kamsina dan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan serta Pengurus Foto Bersama

GOWA, RAKYATSULSEL - Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi (AKI-AKB) di Kabupaten Gowa telah memasuki tahap aksi.

Hal ini dikarenakan Penurunan AKI-AKB merupakan salah satu program prioritas nasional pembangunan kesehatan yang tertuang di dalam RPJMN 2019-2024. Oleh karena itu, pemerintah daerah wajib untuk fokus dalam menangani program tersebut.

Hal ini ditandai dengan diadakannya Rapat Penyusunan Rencana Kerja Pokja Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi (AKI-AKB) Tingkat Kabupaten Gowa Kerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Momentum Private Healthcare Delivery (MPHD) USAID di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jumat (17/6).

"Kita ketahui bersama, bahwa untuk percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi kita harus bergerak cepat. Perlu ada inovasi dan komitmen bersama seluruh stakeholder terkait dalam menggerakkan masyarakat agar lebih peduli pada kesehatan ibu, bayi, dan balita," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

  • Bagikan