Ketua Lazismu Parepare Erna Taufan Serahkan Beasiswa Mentari kepada 57 Siswa

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- LazisMu Kota Parepare kembali mentasyarufkan dana beasiswa Mentari kepada 57 orang siswa tingkat SD dan SMP. Bantuan yang bersumber dari donasi siswa melalui Lazismu ini diserahkan langsung oleh Ketua LazisMu Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan di Auditorium BJ Habibie, Sabtu, (25/6/2022).

Penyerahan bantuan beasiswa yang dirangkaikan dengan Sarasehan Qurban 1443 H Lazismu Kota Parepare ini disaksikan pula oleh Ketua Badan Pengawas Lazismu, Dr Syarifuddin Yusuf dan Ketua Lazismu Jawa Timur, drh H Zainul Muslimin secara virtual.

Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan berharap bantuan beasiswa Mentari yang ditujukan kepada siswa kurang mampu yang terdiri dari 16 orang dari tingkat SD dan 41 orang tingkat SMP ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sekolah mereka.

"Bantuan ini bersumber dari anak-anak kita siswa SD dan SMP dari beberapa sekolah yang mempercayakan Lazismu menyalurkan kepada teman-temannya yang kurang mampu. Semoga bermanfaat untuk ananda sekalian," harap Erna, Ketua yang berhasil mengantarkan Lazismu Parepare penerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan zakat dan i

Erna juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah sekolah yang telah memberikan donasi untuk kelancaran program beasiswa mentari ini. Sekolah-sekolah tersebut yaitu, SD 3, SD 71, SD Muhammadiyah 3, SMP 1, SMP Muhammadiyah, dan SMP 2 Parepare.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ketua Badan Pengawas Lazismu, Dr Syarifuddin Yusuf yang hadir dalam kegiatan itu.

"Dari siswa untuk siswa dan dimanfaatkan oleh siswa. Semoga bisa bermanfaat jangan smpai putus sekolah hanya karena biaya. Walaupun saat ini pemerintah telah menyiapkan anggaran pendidikan untuk anak didik namun kita ketahui banyak kebutuhan yang harus mereka penuhi sehingga kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat buat mereka," ujar dia.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah Pengurus organisasi di bawah kepemimpinan istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare seperti TP PKK, FKPPI, dan BKMT Parepare. Selain itu juga dihadiri sejumlah Kepala Sekolah, salah satunya Kepala UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Nasriah. (*)

  • Bagikan