Menag Pastikan Seluruh Jemaah Berangkat ke Arafah

  • Bagikan
ilustrasi

Sementara itu dalam kesempatan melepas jemaah haji ke Arafah, Yaqut memilih melepas jemaah di Hotel Al Keswah karena di hotel yang berada di kawasan Jarwal Makkah ini dihuni lebih dari 23 ribu jemaah Indonesia.

“Jumlah jemaahnya di sini 23 ribu lebih. Yang terbesar. Saya ingin memastikan mobilitas jemaah menuju Arafah bisa berjalan baik,” kata Yaqut.

Dalam kesempatan melepas jemaah, Yaqut juga tampak menyapa dan menemani para jemaah yang antre untuk masuk bus. Satu persatu permintaan foto selfie bahkan dilayani oleh Yaqut.

“Saya dapat penjelasan Insya Allah tidak ada masalah (proses pergerakan jemaah ke Arafah) karena semua sudah diskenariokan. Setelah ini semua akan di-sweeping jangan sampai jemaah tertinggal. Jadi, sebelum petugas juga berangkat ke Arafah, akan dipastikan dulu jemaah tidak ada yang tertinggal di kamar,” kata Yaqut.

Diketahui, sekitar satu juta jemaah telah memulai rangkaian ibadah haji 2022. Ratusan ribu jemaah terlihat mengitari situs paling suci umat Islam, Kabah di Masjidil Haram, Mekkah.

Pada Kamis (7/7/2022) kemarin, para jemaah akan menuju Mina yang berjarak 5 kilometer dari Masjidil Haram, menjelang puncak haji di Arafah.

Pembimbing haji plus konsorsium Himpuh Ustad Salahuddin Ayub mengatakan pelaksanaan ibadah haji 2022 sangat istimewa pada tahun ini, karena banyak menyebut sebagai haji akbar.

  • Bagikan