Ikon Parepare, Salat Idul Adha Dipusatkan di Masjid Terapung BJ Habibie, Taufan Pawe Pimpin Takbiran

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL -- Salat Idul Adha 1443 Hijriyah di Kota Parepare, akan dipusatkan di Masjid Terapung BJ Habibie, Minggu, 10 Juli 2022. Malamnya, tidak dilakukan takbiran keliling, tapi berpusat di Masjid Terapung BJ Habibie.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe hadir langsung memimpin takbiran di Masjid Terapung BJ Habibie, Sabtu malam, 9 Juli 2022.

Ikut hadir dalam takbiran unsur Forkopimda di antaranya Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Agung Wirakusuma Eka Putra. Juga hadir Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad, jajaran Kepala SKPD, para pejabat lingkup Pemkot Parepare, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Parepare.

"Malam takbiran ini kita laksanakan atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Parepare yang merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah besok," kata Taufan Pawe

Taufan Pawe mengemukakan alasannya kembali memilih Masjid Terapung BJ Habibie menjadi lokasi pelaksanaan salat Idul Adha, yakni karena sudah menjadi ikon Parepare.

"Memang masjid terapung ini kita harus memahami sudah menjadi ikon Kota Parepare. Masjid ini juga tempat bersatu dan aksesnya mudah sekali," ungkap TP, akronimnya.

TP mengungkapkan makna Idul Kurban sebagai momentum menjadi pribadi yang lebih baik. "Marilah kita memaknai Idul Kurban dengan menanggalkan sifat kebinatangan yang mungkin ada pada diri kita. Ini adalah momen yang bersejarah," pesan Ketua DPD Partai Golkar Sulsel ini.

Dalam kesempatan itu, TP juga membahas rencana pembentukan pengelola Masjid Terapung BJ Habibie. Wali Kota Parepare dua periode ini ingin pengelolaan masjid berbentuk UPTD. (*)

  • Bagikan