Erna Rasyid Taufan: Alhamdulillah Tahun Ini FKPPI Parepare Kurban Tiga Ekor Sapi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra-Putri TNI POLRI ( FKPPI ) PC 1912 Kota Parepare melaksanakan pemotongan hewan qurban usai shalat Idul Adha 1443 H/10 Juli 2022.

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan di Jalan Mattirotasi tepatnya depan  Sekretariat FKPPI PC 1912 Kota Parepare berdekatan dengan Patung Kuda Kencana.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dikoordinir langsung oleh Pengurus Cabang FKPPI 1912 Kota Parepare dengan Jumlah hewan qurban sebanyak 3 ekor Sapi.

HJ Erna Rasyid Taufan yang juga sebagai Ketua PC FKPPI 1912 Kota Parepare Yang menyempatkan diri hadir menyaksikan pemotongan hewan qurban tersebut mengatakan,” merasa bersyukur serta bergembira tahun ini FKPPI PC 1912 dibanding tahun sebelumnya yang hanya 2 ekor sapi tapi tahun ini bisa meningkat menjadi 3 ekor sapi qurban.

Menurutnya walaupun Anak tentara bukan pengusaha namun setiap tahunnya bisa berkurban "Dan alhamdulillah tahun ini kita berkurban dengan 3 ekor sapi,"ucapnya.

Di sela penyembelihan, Istri Walikota Parepare yang juga sebagai Da’iah menyempatkan berdakwah tentang gikmah dalam berkurban. "Seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail As sebagai pribadi yang luarbiasa ketika keduanya menjalankan perintah Allah SWT (Ridho Kepada Allah SWT) maka Allah SWT Juga menunjukkan Ridhonya kepada Nabi Ibrahim As dan putranya Nabi Ismail As sebagai bukti mengutamakan ketaatan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Lebih jauh HJ Erna Rasyid Taufan menjelaskan mengutip Sabda Rasulullah SAW barangsiapa yang harinya lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. "Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi, barangsiapa yang harinya lebih jelek dari yang kemarin maka dia terlaknat," tandasnya. (*)

  • Bagikan