Paripurna Molor, Ketua DPRD Gowa Jadi Bahan Sorotan Legislator

  • Bagikan
Para Legislator Gowa Keluhkan Jadwal Paripurna Molor Akibat Ketua DPRD Gowa Tak Kunjung Datang, Selasa (12/7)

GOWA, RAKYATSULSEL - DPRD Kabupaten Gowa menggelar rapat paripurna, Selasa (12/7). Hanya saja, agenda ini molor lantaran pimpinan dalam hal ini Ketua DPRD Rafiuddin Raping tak kunjung datang. Alhasil, pimpinan dari fraksi PPP itu menjadi sorotan para legislator.

Diketahui, rapat paripurna ini membahas penetapan Ranperda rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan. Di mana, berdasarkan jadwal dilaksanakan pukul 14.00 wita siang ini, namun hingga pukul 15.30 Paripurna belum dilakukan.

Berdasarkan pantauan, beberapa anggota dewan, Wakil Bupati Gowa dan para SKPD seKabupaten Gowa sudah hadir di ruang rapat Paripurna.

Salah satu anggota Dewan dari Fraksi Nasdem geram lantaran paripurna yang dijadwalkan tidak sesuai agenda.

"Jadi saya sendiri dari Partai Nasdem, tidak sepakat Pimpinan DPRD tidak hadir. Karena dia sendiri yang mengundang," kata Muhammad Amir Ali.

Dia sesalkan agenda penting tanpa hadirnya Ketua DPRD Gowa pada rapat Paripurna. Apalagi, seluruh yang hadir merupakan dewan terhormat.

"Ini adalah Dewan Kehormatan, Jangan dijadikan kebiasaan, dia sendiri (Ketua DPRD) yang mengundang," tukasnya.

Hingga berita diturunkan, belum ada kepastian hadirnya Ketua DPRD Kabupaten Gowa H Rafiuddin Raping. Saat ini, hasil putusan Wakil Ketua Zulkifli Alimuddin melalui Rapat Paripurna diundur selama satu jam. (*)

  • Bagikan