Danny Pomanto Tantang Direksi Baru BUMD

  • Bagikan
Danny Pomanto Target PAD Direksi BUMD Terpilih

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menantang Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu ditekankan Danny saat melantik Direksi dan Dewas BUMD) Makassar, di Baruga Anging Mammiri, Selasa (19/7).

Lima Direksi dan Dewas BUMD yang dilantik yakni PDAM Makassar, PD Parkir Makassar Raya, PD Pasar Makassar Raya, PD Terminal Makassar Raya, dan RPH.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menyampaikan pejabat yang baru dilantik dapat fokus untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Makassar.

“Alhamdulillah setelah melewati banyak lika liku akhirnya kita sampai diujung pelantikan. Cukup fokus saja dan intinya adalah maksimalkan PAD,” ucap Danny Pomanto.

Kontribusi PAD, disebut Danny Pomanto merupakan outcome dari pekerjaan yang sebenarnya. Jadi, keberhasilan perusda terletak bagaimana cara Dewas dan Direksi bersinergi.

“Pemilihan Direksi sangat transparan melewati beberapa ujian. Saya harap bapak ibu yang terpilih bekerja secara baik agar kita bisa lihat apakah perusda menurun atau mengalami kenaikan,” sebutnya.

Untuk melihat perkembangan tersebut, Danny akan melakukan evaluasi setiap enam bulan sekali. Selain itu, kata Danny, penambahan Jabatan Sekretaris Dewas dan Komite Audit sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD.

“Sesuai PP 54 tahun 2017, kita tambah sekretaris dewas dan komite audit,” ucap Danny Pomanto.

  • Bagikan