Hadiri Event FCC, Erna Rasyid Taufan Ajak Perempuan Ambil Peran dalam Pembangunan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKSUL- Family of Creative Community (FCC) mengelar event kompetisi bernyanyi yang diselenggarakan di ‘The Attic Sky Lounge’ Lantai 15 Hotel Novotel Grand Shayla Kota Makassar, pada Senin 1 Agustus 2022.

Menariknya, event bertajuk ‘FCC Golden Memory Singing Competition’ ini hanya  diperuntukkan bagi peserta berusia 40 tahun ke atas, dengan menyanyikan lagu-lagu nostalgia atau tembang kenangan.

Ada sepuluh lagu pilihan yang harus dipilih peserta, diantaranya ‘Jangan Biarkan’ Diana Nasution, ‘Cinta’ Titik Puspa, ‘Benci Tapi Rindu’ Diana Nasution, ‘Seandainya Aku punya Sayap’ Rita Butar Butar, ‘Kerinduan’ Bob Tutupoli, ‘Aku Makin Cinta’ Vina Panduwinata, ‘Biar Bulan Bicara’ Broery Marantika, ‘Aku Tak Percaya’ Bob Tutupoli, ‘Widuri’ Bob Tutupoli dan ‘Tiada Lagi’ Mayangsari.

Komunitas yang menghimpun para wanita kreatif Kota Makassar ini memberikan hadiah berupa uang tunai, bingkisan menarik, hingga hadiah seperti voucher kamar hotel, voucher belanja produk fashion, dan berbagai doorprize lain bagi pemenang.

Terhitung peserta yang berkompetisi berjumlah 55 orang. Acara lomba dimulai pada jam 9 pagi hingga jam 10 malam. Dari sekian banyak jumlah perserta, tersaring para juara.

Dalam acara tersebut hadir sejumlah perwakilan dari berbagai komunitas, organisasi, perusahaan termasuk BUMN yang ikut serta memeriahkan event ini. “Tujuan kita bukan untuk komersil. Kita ingin event ini berlanjut setiap tahun,” ungkap Ketua Umum FCC, Andi Oci Alepuddin, SH., saat menyampaikan sambutannya.

Hj. Erna Rasyid Taufan, SE.,M.Pd., yang diundang secara khusus turut serta didaulat menyerahkan piala dan penghargaan bagi pemenang. Ketua DPD Golkar Parepare tersebut bahkan menyempatkan diri menyumbangkan lagu yang disambut antusias para hadirin.

“Saya tidak menyangka bahwa acara ini akan diminati banyak orang, karena yang mendaftar lebih dari seratus. Tetapi kita batasi menjadi 50 peserta yang lolos seleksi. Mohon maaf bagi yang mau ikut tetapi tidak bisa, karena terbatas, insyaallah tahun depan akan dibuat lagi,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Saat ditemui media di sela-sela acara, Erna Rasyid Taufan menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya kompetisi ini.

“Acara ini, selain menjadi suatu ajang hiburan yang berkualitas, sekaligus memberikan motivasi bagi para peserta yang berusia di atas 40 tahun. Luar biasa antusias para peserta memberikan penampilan terbaik mereka. Semoga acara seperti ini dapat berkelanjutan, khususnya dalam momen-momen tertentu,” ungkap wanita Penulis buku “Rahasia Umur 40 tahun” tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang berkenan mengundang saya di acara yang sangat  bergengsi ini. Luar biasa kerja-kerja panitia dalam menyukseskan kompetisi ini,” tambah Erna Rasyid Taufan.

Wanita yang kerap diundang untuk berdakwah di berbagai event nasional dan internasional tersebut memuji semangat para peserta, “Meskipun usia di atas kepala empat, tetapi semangat para peserta luar biasa. Rasanya seperti kembali muda. Di usia-usia seperti ini memang butuh refreshing dan hiburan-hiburan yang berkualitas. Harapan saya FCC semakin berkembang dan terus berkarya bagi sesama, menciptakan inovasi dan kreativitas yang respon gender, memberdayakan kaum perempuan menjadi lebih berkualitas. Saatnya perempuan berperan utama dalam mendorong pembangunan. Melalui FCC, cita-cita pembangunan dapat terwujud,” harap Erna Rasyid Taufan. (*)

  • Bagikan