Parpol KIB Pamer Soliditas

  • Bagikan
KIB Tunjukkan Kebersamaan

Ia menambahkan, terkait pendaftaran peserta Pemilu 2024, Golkar telah memenuhi seluruh berkas dokumen yang dibutuhkan KPU. Airlangga memastikan bahwa seluruh kadernya akan menjadikan Pemilu 2024 berjalan jujur dan adil.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini terus berupaya agar pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan jujur dan adil.

Airlangga juga telah menginstruksikan seluruh kadernya yang menjabat sebagai kepala daerah dan anggota DPR untuk menyukseskan Pemilu 2024. Termasuk untuk mendorong agar anggaran yang dibutuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera cair.

"Jadi kalau dukungan, Golkar pasti dukung, karena kita ingin pesta demokrasi berjalan baik dan lancar. Kemudian tentunya kita mendukung KPU yang independen dan tidak diintervensi dan adil dalam pelayanan terbuka kepada masyarakat dan partai politik," ujar Airlangga.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengamini pernyataan Airlangga dan berharap penyelenggaraan Pemilu 2024 dilaksanakan secara terbuka, berkualitas, dan beritegritas. Ia menegaskan, pemilu adalah sarana demokrasi untuk melakukan pendidikan kepada masyarakat.

"Sekali lagi nanti Pemilu 2024 akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berintegritas yang berkualitas," katanya.

Sementara, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa berharap Pemilu 2024 menjadi kegiatan yang lebih cerdas dan mencerdaskan pemilih. Partai berlambang Ka'bah berhasp pemilu yang dijadwalkan digelar dua tahun lagi mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi dari saat ini.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan, tiga partai yang masuk dalam KIB menunjukan keakraban, kesoliditas untuk tetap bersama menghadapi Pemilu 2024.

Menurut anggota DPR RI itu, komitmen dan kekompakan KIB di pusat tentu menjadi cermin untuk pengurus PAN, Golkar dan PPP di daerah.
Dia meyakini tetap solid hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung. Sebab, sudah ada kesepakatan yang dibuat seluruh anggota koalisi yang beranggotakan PAN, PPP, dan Golkar itu.

"Optimis sangat solid di Pemilu 2024. Karena kita sudah tanda tangan MoU, di pusat saja solid kita di daerah harus lebih solid," jelasnya.

  • Bagikan