Milad ke-26, Ketua Pembina Yayasan Siap Jadikan Rahmatul Asri Percontohan Ponpes Modern di Sulsel

  • Bagikan
Pembina Yayasan Ponpes Rahmatul Asri Andi Bukti Djufrie Serahkan Potongan Tumpeng ke Kepala Kemenag Enrekang Irman di Peringatan HUT ke-26 Tahun

"Pembina-pembina yang ada pindok ini yang secara ikhlas mencurahkan tenaga dan pikirannya, begitupun pada pihak pihak yang terlibat dalam Pengembangan pondok sehingga pondok ini semakin maju dan semakin, terkenal," katanya.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Enrekang Irman sangat bersyukur Rahmatul Asri ada di Enrekang. Sebab, keberadaannya berbagai prestasi diukir oleh santri santriwati.

"Terrmasuk ustad dan ustadzahnya mengatasnamakan Kabupaten Enrekang dalam berbagai lomba. Kalau orang sebut Enrekang, pasti di situ ada santri Rahmatul Asri," jelas Irman.

Dia menitip pesan Ponpes Rahmatul Asri harus mengikuti perkembangan zaman. Ada tiga tidak boleh tidak dan harus dilaksanakan. Santri harus melek teknologi, saat ujian semester sekarang harus berbasis teknologi, sekarang era teknologi, maka santri Rahmatul Asri pun harus bersahabat dan dibiasakan dengan teknologi.

"Kedua, santri Rahmatul Asri harus menguasai minimal 3 bahasa. Arab, Inggris, Mandarin. Jangan keluar atau jadi alumni dari Rahmatul Asri kalau tidak mahir berbahasa," ujarnya

Ketiga sambung dia, Santri Rahmatul Asri harus berkarakter. Silahkan kalian kembangkan dengan mengikuti pelatihan organisasi intra dan ekstrakurikuler karena disana akan muncul banyak karakter dan santri harus praktekkan karakter-karakter baik itu dalam hidup berasrama dan menuntut ilmu di sekolah atau di madrasah. (*)

  • Bagikan