Asisten I Pemkot Palopo Hadiri Pelantikan Maba ATI Dewantara

  • Bagikan
Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin Beri Sambutan di ATI Dewantara, Jumat (26/8).

Perlu diketahui angkatan ke IV berjumlah total 165 mahasiswa, ada 70 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa. Di antaranya 30 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta 40 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Yayasan Syaifuddin Kasim Foundation.

“Dunia kerja bukan hanya ada di Palopo, di pulau Sulawesi, tapi ada diseluruh Indonesia bahkan ke luar negeri. Diharapkan ada diantara kalian yang bekerja keluar negeri karena kita punya jaringan kerjasama ke Jepang, Korea bahkan Cina. Maka dari itu siapkan mental, pengetahuan dan keterampilan," ungkapnya.

Dalam upaya mencerdaskan bangsa bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi diharapkan pihak swasta berperan aktif mencetak sumber daya manusia.

Oleh karena itu dalam aktivitas perguruan tinggi yang saat ini dijalankan pihak akademis bisa berkoordinasi bersama pemerintah, agar segala hambatan dan kendala yang dihadapi bisa dipecahkan bersama.

Menurutnya, sebagai mahasiswa, tentu ada konsekuensi yang harus dipenuhi baik itu disiplin, berprilaku dan berbicara di tengah masyarakat. Diharapkan agar ilmu yang didapatkan, menjadi modal dan juga meningkatkan akhlak.

  • Bagikan