Lagi, PDGI Parepare Kerja Sama RSUD Andi Makkasau Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi Gratis

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Parepare kembali menggelar penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gigi dan mulut bagi pelajar.

Kegiatan yang bertajuk Hand on "Penatalaksanaan Gigi Avulsi dan Fraktur Dentoalveolar" ini bekerja sama RSUD Andi Makkasau Parepare, Sabtu, (27/8/2022).

Ketua PDGI Cabang Parepare yang juga Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau, drg Cenrara Tonralipu menguraikan, program penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gigi dan mulut ini menyasar siawa SD Negeri 84 Parepare.

"Kita lakukan dua sesi dengan melibatkan 198 orang siswa, 16 orang guru, dan 36 orang Pengurus PDGI," ujar Cenrara, sapaan karib dia.

Cenrara mengemukakan, selain PDGI Parepare, kegiatan yang menambah wawasan siswa terhadap kesehatan gigi dan mulut ini juga diikuti anggota dari PDGI cabang lain, seperti dari Polman, Pinrang, Barru, dan Makassar. "Ada pula dari luar Sulsel," terang Cenrara.

Kegiatan yang berlangsung di RSUD Andi Makkasau ini menghadirkan drg Nurwahida, Sp.BM (K) sebagai pemateri.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian musyawarah cabang PDGI Parepare," timpal drg Surya Syaputra Sabir, Ketua Panitia, menambahkan. (*)

  • Bagikan