Lewat Drama Adu Pinalti, Lengkese FC Juara Turnamen Kassibumbung Cup 2 di Takalar,

  • Bagikan
Penyerahan piala kepada Lengkese FC di Turnamen Kassibumbung Cup 2 di Takalar.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Turnamen Kassibumbung Cup 2 memasuki babak akhir dengan mempertemukan dua tim serumpun, yakni Bontomani FC vs Lengkese FC di babak Final yang bertempat di Lapangan Mini Isabbelomo Daeng Takuntu, Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Minggu sore kemarin (28/8/2022).

Pertandingan yang dilakukan lewat adu pinalti setelah skor akhir 2-2 untuk kedua Tim membuat perebutan posisi satu menjadi semakin seru yang dilanjutkan dengan adu Finalti. Tim Lengkese keluar menjadi pemenang dan menjuarai Turnamen Kassibumbung Cup 2 tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar Muhammad, Nurdin,S.Pd.M.Pd yang hadir menjadi tamu kehormatan menyaksikan pertandingan sejak babak pertama sampai selesai dan didaulat menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Muhammad Nurdin menuturkan bahwa turnamen yang diprakarsai oleh Pemerintah Desa Punaga ini adalah sesuatu yang perlu di apresiasi dan layak menjadi referensi bagi desa lain yang ada di Kabupaten Takalar.

"Sepakbola merupakan olahraga yang paling banyak diminati tidak hanya pemuda melainkan anak-anak dan juga perempuan," ungkapnya.

Muhammad Nurdin juga berharap agar olahraga sepak bola ini menjadi olahraga pemersatu, ajang silaturahmi antar pencinta bola dan mengasah bakat, tehnik dan skill.

"Semoga akan banyak desa-desa yang melakukan turnamen seperti ini. kita di dinas pendidikan dan kebudayaan juga sementara menjalin kerjasama dengan ASKAB PSSI Kabupaten Takalar untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola usia pelajar atau lebih dikenal dengan liga pelajar. Insha Allah kita berdoa bersama semoga terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Turnamen Kassibumbung Cup 2 selain Kadis Pendidikan juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD Takalar Hairil Anwar S.sos, Camat Mangarabombang, para kepala Desa se-Kecamatan Marbo, Babinsa, Binmas dan Para Tokoh Masyarakat Desa Punaga. (Tir)

  • Bagikan