Bersama 4 Orang Perwakilan Sulsel, Pemuda Pelopor Parepare Ini Bersaing ke Tingkat Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Wahyu Nurul Ramadanti, peraih juara I Pemuda Pelopor Tingkat Kota Parepare ini jadi salah satu dari Lima pemuda pelopor di Sulawesi Selatan yang ikut bersaing di tingkat Nasional tahun 2022.

Itu setelah tim penilai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, melakukan kunjungan di kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare. Rabu malam, (31/8/2022).

Kunjungan tersebut diterima Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, didampingi Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Parepare, Mansyur Sunusi.

Hamka mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan (fact finding) terhadap Wahyu Nurul Ramadanti, yang merupakan bagian dan proses seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Peninjauan dalam bentuk wawancara dan presentasi.

Nurul berhasil melahirkan karya nyata dalam Kepeloporan Bidang Inovasi Teknologi, yakni Indonesia Virtual Field Tour.

"Nurul dikirim untuk bersaing dengan pemuda-pemudi lainnya pada tingkat nasional. Saat ini, sedang dalam proses dan tahapan bimbingan. Kita akan terus mensupport," ucap Hamka.

Salah seorang Panitia Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Kemenpora RI, Sugianto memaparkan, dalam proses pemilihan pemuda pelopor ini, diharapkan mengeluarkan kemampuan dan ilmu yang dimiliki. Selanjutnya, kata dia, diharapkan dapat ditularkan ke sesama pemuda dengan gratis tanpa dipungut biaya.

"Hasil presentasinya (Nurul) tadi lumayan, dan butuh perbaikan. Kami juga sudah beri masukan tadi untuk perbaikan ke depannya," tandasnya.

Indonesia Virtual Field Tour sendiri merupakan board game monopoly berbasis Augmented Reality dalam rangka edukasi parwisata virtual di Era New Normal. Aplikasi berbasis android ini merupakan aplikasi bawaan dari set permainan monopoly yang dikembangkan oleh Proper Team sejak Tahun 2021.

Nurul sendiri merupakan Alumni MA DDI Lilbanat Parepare tersebut selama ini sudah menggeluti dan memiliki kemampuan di bidang IT salah satunya desain grafis.

Remaja kelahiran 23 tahun itu kini sedang menajalani kuliah di kampus UNHAS Makassar. (*)

  • Bagikan