Belajar Kedirgantaraan, Taruna SMK Teknologi An-Nas Mandai Sambangi Poltekbang Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKSUL - Taruna dan Taruni SMK Teknologi Annas Mandai Maros menyambangi Poltekbang Makassar.

Kunjungan yang dilakukan 21 orang Taruna dan Taruni yang tergabung dalam Batalion SMK Teknologi An-Nas Mandai Maros untuk study tour selama sehari penuh, Rabu, (07/09/2022).

Studi tour ini bertujuan untuk menambah wawasan para Taruna dan Taruni Penerbangan SMK An-Nas Mandai Maros untuk lebih mengembangkan pengetahuan khususnya pada bidang Kedirgantaraan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Jurusan Air Frame and Power Plan SMK Teknologi Annas Mandai, Andi Dirga Sakti. "Ke depannya setelah mengikuti study tour ini, ada ilmu yang bisa dibawa pulang ke sekolah. Kami berharap nantinya para Taruna dan Taruni dapat mengupgrade pengetahuan baru, dan pengetahuan tersebut bisa mereka bawa pulang ke sekolah sebagai bekal ilmu yang berguna bagi kepentingan belajarnya, serta bermanfaat nantinya setelah lulus SMK," ungkap dia.

Dalam kegiatan itu, para Taruna dan Taruni SMK An-Nas Mandai Maros didampingi oleh 2 orang Guru dan 2 orang Instruktur dari Poltekbang Makassar.

Para pelajar ini pun diajak menggali informasi mengenai mesin dan rangka pesawat yang mereka lihat langsung di Hanggar Poltekbang Makassar.

Salah seorang Taruna SMK Teknologi An-Nas Mandai Maros, Ahmad Nadar Paonganan mengungkapkan, ia sangat puas dengan kegiatan study tour itu. *Kami Taruna dan Taruni sangat puas mengikuti kegiatan ini, kami juga berterima kasih kepada pihak sekolah dan pihak kampus Poltekbang karena telah memfasilitasi dan menerima kami untuk belajar meski waktunya singkat, tetapi bagi kami waktu yang singkat itu sudah cukup untuk kami menambah pengetahuan bersama kawan-kawan Taruna/i SMK An-Nas Mandai," jelasnya.

Selain itu, Ia juga berharap jika suatu saat nanti bisa berkunjung kembali ke Poltekbang, namun dengan kondisi yang berbeda. "Mudah-mudahan suatu saat nanti saya bisa kembali jalan ke sini untuk belajar, tapi dengan status sebagai Taruna Poltekbang,"pungkasnya. (*)

  • Bagikan