Hari Pertama Dibuka, Pendaftar Panwascam Takalar Capai 50 Orang

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Hari pertama dibuka Pendaftaran dan Penerimaan Berkas Calon Anggota Panwaslu Kecamatan diserbu masyarakat Takalar yang peduli demokrasi dengan ingin menjadi bagian pengawasan pemilu, para pendaftar diterima baik di Sekretariat POKJA, Rabu (21/9/2022).

Suasana semakin ramai di Kantor Bawaslu Takalar yang juga sebagai Sekretariat Pokja Pendaftaran Panwaslu Kecamatan dengan banyaknya warga Takalar yang mengambil formulir pendaftaran maupun mengembalikan berkas pendaftarannya.

Ibrahim Salim selaku Ketua Bawaslu Takalar mengatakan di hari pertama pendaftaran dan penerimaan berkas dapat dilihat antusias para pendaftar mengunjungi langsung Bawaslu Takalar.

"Serbuan warga Takalar di hari pertama cukup banyak, kondisi ini diharapkan berlangsung sampai batas waktu Pendaftaran Panwaslu Kecamatan yakni sampai tanggal 27 September 2022", ujarnya.

Kordinator Divisi PHL Bawaslu Takalar, Nellyati mengungkapkan dengan banyaknya masyarakat Takalar yang ingin menjadi Panwaslu Kecamatan merupakan salah satu tolak ukur keinginan generasi Takalar berpartisipasi dalam mengawasi pemilu 2024.

"Ini kerja optimal kolektif POKJA Bawaslu Takalar dan Kehumasan yang massif mempublikasikan, dengan serbuan para pendaftar sebagai tolak ukur meningkatnya keinginan masyarakat berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu," jelas Nelly.

Selanjutnya Kordiv HPPS Bawaslu Takalar, Syaifuddin menyampaikan pengambilan formulir di Sekretariat POKJA mencapai 50-an calon pendaftar.

"Semua Kecamatan di Kabupaten Takalar sudah ada calon pendaftarnya, kami juga kembali menyampaikan formulir dan dokumen pendaftaran Panwaslu Kecamatan dapat diunduh pada link yang telah disebarkan Humas Bawaslu Takalar", tutup Syaifuddin. (Tir)

  • Bagikan