Sepakbola Indonesia Terancam Dibekukan

  • Bagikan
Suporter Turun ke Lapangan Usai Laga Arema Malang Lawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10)

Lebih lanjut, Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) ini mengimbau kepada pengurus PSSI untuk melakukan investigasi dan evaluasi menyeluruh. “Mengimbau kepada pengurus PSSI untuk melakukan investigas sehingga peristiwa kerusuhan suporter tidak akan terjadi lagi,” ujarnya.

Sadikin Aksa: Duka Bagi Dunia Sepakbola

Manajemen dan suporter PSM Makassar ikut berduka atas tragedi Kanjuruhan Malang. "Ini duka mendalam bagi dunia sepakbola kita. Kepada para korban, mari kita bersama-sama mendoakan agar mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," kata Direktur Utama PSM, Sadikin Aksa saat ditemui di Cafe Floom, Makassar, Minggu (2/10/2022).

Dirinya pun mengaku apapun keputusan PSSI dan PT Liga terkait kelanjutan kompetisi, harus diterima manajemen. "Kita tidak bisa apa-apa. Kita ikut saja apa arahannya," ucapnya.

Tak lupa, Sadikin berharap agar insiden di Kanjuruhan ini menjadi yang terakhir kalinya dalam dunia sepakbola Indonesia. "Semoga hikmah dari tragedi ini adalah bisa memperbaiki sepakbola kita kedepannya," jelasnya.

Suporter Juku Eja Turut Berduka

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Gank Sadakati Sukma menyampaikan turut berduka cita atas tragedi di markas Arema FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023.

"Secara pribadi mewakili teman-teman suporter PSM Red Gank secara khusus dan seluruh suporter PSM mengucapkan turut berduka cita tragedi Kanjuruhan Malang," katanya.

  • Bagikan