Pemkab Gowa dan Divif 3 Kostrad Kolaborasi Turunkan Angka Stunting

  • Bagikan
Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni di Gor Kikav 14/JJ Divif 3 Kostrad di Kecamatan Bontomarannu, Selasa (4/10).

GOWA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama dengan Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad melakukan Pencanangan Kolaborasi Cegah Stunting di Gor Kikav 14/JJ Divif 3 Kostrad di Kecamatan Bontomarannu, Selasa (4/10).

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya bersama dalam penanganan stunting di Kabupaten Gowa.

Menurutnya penanganan stunting ini menjadi tanggungjawab bersama sehingga dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak, tidak terkecuali Divif 3 Kostrad.

“Kita tidak punya banyak waktu untuk melakukan penurunan stunting. Untuk itu, kolaborasi, kenvergensi dan semua keterpaduan program dan kegiatan diperlukan untuk melakukan pecepatan penurunan stunting, termasuk TNI dan Kepolisian di dalamnya,” kata Abd Rauf.

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa menjelaskan bahwa kondisi stunting bukan hanya disebabkan oleh masalah kesehatan semata, tetapi kondisi yang disebabkan oleh berbagai faktor, seperti faktor ekonomi, pengetahuan orang tua, ketersediaan pangan atau bahkan faktor politisi.

Olehnya itu, dalam upaya pencegahan stunting perlu dimulai dari hulu, yaitu memperhatikan kesiapan dari calon pengantin, kesehatan ibu hamil, paska salin, dan tumbuh kembang balita. Tentu dengan memperhatikan sasaran yang tepat ,diharapkan tidak akan ada lagi penambahan kasus stunting baru.

  • Bagikan