Wali Kota Parepare Lantik Lima Pimpinan Baznas

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Walikota Parepare HM Taufan Pawe melantik Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare terpilih dan empat pimpinan lainnya, periode 2022 – 2027 yang digelar di Auditorium BJ Habibie, Rabu (5/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Parepare dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelantikan ini bukan murni dari Walikota Parepare tapi keputusan ini merupakan pemilihan melalui seleksi yang sangat ketat.

“Ini murni bukan keputusan Walikota, Walikota Parepare hanya mengusulkan. Tapi saya yakin ke lima pimpinan Baznas ini adalah pribadi-pribadi yang amanah. kalau kita tidak menjadi sebagai predikat sebagai seorang amanah, mau dibawa kemana pengelolaan zakat, infaq dan sedekah kita,”imbuh Taufan.

Pada kesempatan tersebut, Taufan yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menekankan kepada semua pihak untuk terus bergerak dalam melakukan transformasi dan interaksi serta literasi kepada mereka-mereka yang diharapkan bisa menjadi motor penggerak zakat di Parepare.

Olehnya itu, tambah Taufan, kepada pihak BKPSDM dan Badan Keuangan untuk menindaklanjuti agar dapat menghadirkan penyaluran zakat profesi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Parepare.

“Jadi saya minta kepada kepala BKPSDM untuk segera membuat edaran atau Imbauan agar kesadaran untuk membayar Infaq Sedekah. Dengan melakukan transformasi dan edukasi-edukasi kepada mereka-mereka semua akhirnya tersadarkan,”tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan