Anies dan Ganjar Mulai Dipromosikan di Sulsel

  • Bagikan
Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Promosi di Sulsel

"Karena rembuk rakyat itu semua DPD bergerak, disitulah DPP mengambil keputusan. Ganjar dianggap bisa meneruskan apa yang telah dilaksanakan oleh Jokowi," ucapnya.

Terpisah, pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr Hasrullah mengatakan, keputusan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menetapkan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai capres adalah keputusan yang sangat cerdas.

"Alasan Surya Paloh memilih Anies Baswedan sebagai capres dari Partai NasDem, disebabkan karena survei elektabilitas Anies Baswedan selalu konsisten di papan atas atau minimal berada pada urutan tiga besar," katanya.

Selain memiliki elektabilitas yang tinggi, lanjut dosen komunikasi politik Fisip Unhas ini, ia juga menilai kapasitas Anies Baswedan terbaik saat ini.

"Elektabilitas Anies tinggi ditambah kapasitas leadershipnya dan integritasnya yang terbaik saat ini, jadi tidak sia-sia, justru sangat tepat jika parpol mengambilnya. Soal sosok wakil nanti dibicarakan mereka internal parpol pengusung," jelasnya. (C)

  • Bagikan