Dikira Keluar Jalan-jalan, Sang Anak Dapati Orangtuanya Sudah Jadi Mayat

  • Bagikan
Mayat Tanca (70) saat dievakuasi oleh aparat kepolisian.

BONE, RAKYATSULSEL - Tanca (70) warga Jalan Letjen DI Panjaitan Kota Watampone, Kabupaten Bone, ditemukan terbujur kaku tak bernyawa di rumahnya, Selasa (11/10/2022).

Mayat Tanca pertama ditemukan oleh anaknya sendiri, Anna Hastuti. Itu berawal ketika Anna Hastuti mengantarkan makanan dan ingin menemui orang tuanya, Tanca.

Saat Anna Hastuti memasuki rumah, ia mendapatkan Tanca sudah terbujur kaku dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

Suami Anna Hastuti, Rahman (menantu Tanca) yang ditemui di lokasi mengatakan bahwa Tanca memang memiliki riwayat penyakit asma.

“Dia memang tinggal sendiri di rumahnya. Sering dibawakan makanan oleh istri saya (Anna Hastuti),” ungkapnya.

"Pertama kali ditemukan oleh istri saat membawahkan makanan, pada sampai dia memcium bau tak sedap sehingga berusaha membuka pintu dan pada saat masuk dia menemukan korban di dalam kamar,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, bahwa selama ini anak dan istrinya setiap hari membawakan makanan namun selama 3 hari ini tidak curiga dan menduga korban keluar jalan.

“Diduga meninggal sekitar 3 hari dan keluarga juga tidak curiga karena mengira korban keluar jalan-jalan dan korban memang ada riwayat penyakit asma," pungkas Rahman.

Sementara itu keterangan aparat kepolisian di lokasi, Tanca telah meninggal dunia sekitar 3 hari yang lalu dan pihak keluarga menolak untuk autopsi. (A)

  • Bagikan