Pemain Diminta Jaga Fisik Saat Libur Latihan

  • Bagikan
MEMBERIKAN ARAHAN. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memberikan arahan kepada pemain PSM Makassar saat latihan di Stadion Kalegowa, Selasa (11/10/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernando Tavares memberikan libur panjang kepada anak asuhnya sampai 1 September 2022. Selama liburan itu, pmain PSM diminta tetap menjaga kondisi fisik.

Pengamat sepak bola, Assegaf Razak meminta kepada pemain PSM Makassar, agar tetap menjalankan program latihan selama libur panjang.

"PSM sedang dalam tren positif. Ini yang betul-betul harus terus dijaga. Caranya adalah menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih (Bernardo Tavares)," kata Assegaf.

"Terpenting saat libur adalah pemain harus tetap rutin berolahraga. Menjaga fisik dan pola makanan jangan sampai berlebihan," jelasnya.

Mantan pelatih PSM, Syamsuddin Umur mengatakan pemain jangan lupa diri untuk tetap menjaga kondisi selama libur panjang ini diberikan kepada mereka.

"Kalau mengejar satu fit performance itu tidak boleh ada jeda. Kalau jeda 2-3 hari apa lagi satu minggu itu berakibat pada penampilan, teknik, dan penjagaan fisik. Oleh karena itu diharapkan pemain harus dinamis tetapi tetap juga punya aktivitas," kata Syamsuddin.

  • Bagikan