Top, Spensix Makassar Sabet Juara Tingkat Lokal hingga Internasional

  • Bagikan
Kepala UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar, Munir dan Para Juara Lomba Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekolah UPT SPF SMP Negeri 6 menggelar Upacara Bendera Merah Putih yang diikuti seluruh warga sekolah mulai Kepala Sekolah, Guru, Staf hingga peserta didik, Senin (17/10).

Kegiatan ini sekaligus dilakukan Upacara Apresiasi atas keberhasilan beberapa siswa menjuarai ajang perlombaan baik skala lokal hingga internasional.

Kepala Sekolah UPT SPF SMP Negeri 6, Munir menyampaikan kebanggaan akan keberhasilan anak didiknya. Harapannya, capaian ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lain dan tentu ini tidak terlepas dari campur tangan pendidik yang handal.

Diketahui, capaian siswa diantaranya Medali perunggu HAIKIMO Internasional, Medali perak ASMOPS, Juara 3 Aritmetika UIN rayon Makassar, Juara 3 Geometry UNM rayon Makassar dan Juara Harapan 1 Aritmetika UIN tingkat Nasional.

Terpisah, Guru Sekolah UPT SPF SMP Negeri 6, Muh. Warham menyampaikan selamat atas pencapaian siswa dalam lomba tersebut. Kata dia, pendampingan guru dan orang tua menjadi hal yang penting dalam prestasi siswa.

"Menjuarai lomba adalah buah dari belajar dengan tekun tetapi karakter tawadhu (rendah hati) dan selalu bersyukur menjadi karakter yang harus dimiliki seorang Pelajar Pancasila," ujar Salah Guru yang juga merupakan Alumni Intermediate Training (LK2) HMI Cabang Ujung Pandang, Tahun 1995.

  • Bagikan